Jumat, 06 Juli 2012

Peringatan Hari Anak Nasional

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN)
Bangsa Indonesia sebagai bagian dari masyarakat dunia mempunyai komitmen untuk memberikan jaminan terpenuhinya hak-hak dan perlindungan anak yang merupakan hak asasi manusia, antara lain hak untuk hidup, kelangsungan hidup, tumbuh-kembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat manusia serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi demi terwujudnya anak Indonesia yang sejahtera, berkualitas dan terlindungi.
Sejarah Hari Anak Nasional bermula dari Alm. Soeharto, mantan presiden RI ke-2, yang melihat anak-anak sebagai aset kemajuan bangsa. Kemudian pada tahun 1984 berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 44  tahun 1984, ditetapkanlah setiap tahunnya tanggal 23 Juli sebagai Hari Anak Nasional. Peringatan Hari Anak Nasional diselenggarakan setiap tahun sejak 1986 sampai sekarang.
Sebagaimana kita ketahui bahwa belum semua anak Indonesia terpenuhi kebutuhan dan hak-hak dasarnya. Oleh karena itu peringatan Hari Anak Nasional bukan sekedar seremonial dari ketentuan penyelenggaraan Hari Anak Nasional tetapi pada hakekatnya merupakan momentum yang penting untuk menggugah kepedulian maupun partisipasi seluruh rakyat Indonesia dalam menghormati dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi, memberikan yang terbaik bagi anak, menjamin semaksimal mungkin kelangsungan hidup dan perkembangan anak serta menghargai pendapat anak.
Untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ini ayo kirimkan delegasi dari komisariatmu ke acara yang diselenggarakan oleh komisariat FKG UNPAD.. Pendaftaran diakumulasikan per komisariat yaaa.. Acaranya bakal diadakan pada tanggal 14 Juli 2012 Jam 10.00 - 16.00 di komunitas Gerbang, Jalan Kolones Achmad Syam No. 58, Jatinangor. Ayo kita tunjukan kepedulian kita terhadap anak Indonesia dan bantu adik2 kita untuk belajar hidup bersih dan sehat!!
Contact Person : Nicolas (085764019616)
Daaaaannn Salam Sehaat!!

1 komentar:

Informasinya mantap, terima kasih..
Jas Merah.. :)

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More